Sunday, October 31, 2010

FASILITAS WEB GUNADARMA

Universitas Gunadarma merupakan universitas swasta terbaik di Indonesia yang memiliki visi dan misi menciptakan universitas yang berbasis teknologi informasi. Untuk itu, kini Gunadarma telah memiliki fasilitas-fasilitas pendukung jalannya perkuliahan yang berbasis internet dan dapat diakses secara bebas oleh siapapun .

Berikut ini beberapa fasilitas web yang dimiliki Gunadarma:

1. http://v-class.gunadarma.ac.id (virtual class), kelas virtual. Jadi, dosen dan mahasiswanya tidak perlu bertatap muka untuk melakukan kegiatan belajar mengajar. Mereka dapat melakukan kegiatan perkuliahan melalui dunia maya saja.

2. http://wartawarga.gunadarma.ac.id yang berfungsi sebagai media menulis begi para mahasiswanya. Mahasiswa dapat mempublikasikannya agar semua user web dapat melihat tulisan mereka.

3. http://studentsite.gunadarma.ac.id sebagai media atau locker para mahasiswanya. Melalui situs ini, semua informasi tentang perkuliahan dan tugas-tugas dapat diakses dengan mudah oleh masing-masing mahasiswa Gunadarma yang sudah mempunyai account di studentsite.

4. http://baak.gunadarma.ac.id adalah biro administrasi yang mengurus semua jadwal dan jalannya sistem perkuliahan di Gunadarma.

5. http://sap.gunadarma.ac.id adalah satuan acara perkuliahan. Mahasiswa dapat mengakses dan melihat materi apa sajakah yang akan dipelajari sesuai dengan mata kuliah yang mereka ambil.

6. http://library.gunadarma.ac.id adalah web perpustakaan di Gunadarma. Kita dapat melihat buku apa sajakah yang ada di perpustakaan dan kita dapat membooking buku tersebut secara online.

7. http://community.gunadarma.ac.id adalah situs jejaring sosial yang diperuntukkan khusus untuk mahasiswa Gunadarma sendiri.

8. http://Ugpedia.gunadarma.ac.id adalah search engine milik Gunadarma. Kita dapat mengaksesnya dan dapat mencari segala informasi yang ingin kita tahu.

9. http://seminar.gunadarma.ac.id adalah situs milik Gunadarma yang menginformasikan seminar apa sajakah yang akan digelar. Melalui situs tersebut, kita dapat mendaftar seminar yang ingin kita ikuti.

10. http://career.gunadarma.ac.id adalah situs bagi para alumni atau mahasiswa yang ingin mencari pekerjaan. Gunadarma memiliki relasi dengan banyak perusahaan, baik swasta maupun negeri. Jadi bagi para alumni Gunadarma tidak perlu khawatir akan susahnya mendapatkan pekerjaan.

11. http://helpdesk.gunadarma.ac.id yang berfungsi sebagai situs yang menerima complain atau saran untuk fasilitas-fasilitas web Gunadarma.

MMungkin, seperti pada hal yag lainnya, fasilitas-fasilitas web Gunadarma ini juga memiliki kekurangan. Sama seperti situs lainnya yang sewaktu-waktu bisa error.

Tentunya masih banyak lagi fasilitas-fasilitas yang berbasis web milik Gunadarma. Dan saya sebagai mahasiswi Gunadarma berharap semoga fasilitas-fasilitas tersebut dapat berfungsi dengan baik dan membantu kelancaran serta memudahkan proses perkuliahan.


0 comments:

Post a Comment