Monday, October 11, 2010

I'm Thankful To Be Me

Human, the most perfect creature in the world. Yaa, tentunya manusia memang mahluk ciptaan Allah SWT yang paling sempurna. Dan kita harus bersyukur karena kita memiliki akal, perasaan, dan pikiran yang jauh lebih baik dari mahluk lainnya. Berjuta-juta bahkan bermilyaran manusia di muka bumi ini tidak ada yang sama. Satu sama lain pasti memiliki perbedaan ras, warna kulit, wajah, karakter, sifat, dan masih banyak lagi perbedaan lainnya.

Talking about what people are, it have to be connected with their character and personality. Setiap orang pasti memiliki karakter dan kepribadian masing-masing dan berbeda dari orang lain. Walaupun manusia merupakan mahluk Allah SWT yang paling sempurna, tetapi tidak ada manusia yang sempurna. Sama halnya denganku. I’m just ordinary people who has positive and negative side.

Aku Paramitha Megarani. Biasa dipanggil Mitha. Aku agak bingung untuk menilai diriku sendiri. Aku lebih nyaman dengan pendapat-pendapat orang tentangku. Karena kita hidup di tengah masyarakat, tentunya kita harus bisa menjadi lebih baik dengan mendengarkan pendapat orang lain tentang kita.

Oke, now it’s time to evaluate myself. Untuk menilai kelebihanku, aku tidak mau menilai sendiri deh hehe. Bagi orang-orang yang sudah kenal dekat denganku, mereka berpendapat aku ini orang yang pintar (hehe), menyenangkan, baik, ramah, dan humoris (hahahaha). Tetapi mungkin bagi orang-orang yang baru mengenaliku, aku dinilai jutek dan pendiam. Dan pastinya aku punya kekurangan. Aku orang yang mudah mengeluh, terlalu cepat menilai orang dari penampilan fisik, dan moody. It’s complicated enough to understand my personality, right? :p

Aku mempunyai kebiasaan, setiap malam aku suka merenungi tentang diriku sendiri dan sekitarku yang terjadi di hari itu. “Gue ngapain aja sih hari ini?”, “Kira-kira gue tadi gimana yah?”, “Duh besok kayaknya gue jangan kayak tadi lagi deh” dan masih banyak pertanyaan-pertanyaan yang aku renungi untuk diriku sendiri. Aku harap, dengan perenungan aku bisa menjadi lebih baik lagi setiap harinya.

Aku mempunyai prinsip “Kalau kita bersikap baik kepada orang lain pasti kita akan mendapat kebaikan dari orang lain juga. Sedangkan kalau kita bersikap jahat kepada orang lain pasti kita akan mendapat kejahatan dari orang lain.”

Oh yaa, aku ingiiiiiiiiiin sekali menjadi orang yang berguna dan menyenangkan bagi orang-orang di sekitarku. Seperti nama yang orang tuaku berikan padaku yang artinya “bidadari yang menyenangkan” J hehehe..

Above it all, I’m happy to be me. I have a wonderful family which always make me feel comfort. And I have a great life enough. As a human, we must thank to God for what He gave to us. Alhamdulillah, terima kasih ya Allah atas semua yang telah Engkau berikan padaku. Aku sangat bersyukur. I am really really thankful to be me.. J

0 comments:

Post a Comment